Keluargaku adalah Motivasi, Inspirasi, dan Semangat hidupku

12 Februari 2011

Membersihkan File Temporer

Pada saat bekerja dengan suatu program dapat di pastikan windows akan membuat beberapa file temporer.alias file sementara untuk coret mencoret data. Nah Terkadang dengan berjalanya waktu, kita sukanya, main buka tutup program..instal ini dan instal itu sehingga terjadilah penumpukan file temporer.
dengan menumpuknya file temporer, tentu saja akan memakan tempat pada disk anda.selain itu, terkadang ada beberapa program bandel seperti : virus, worm, trojan dan sahabat dekat mereka :) di letakan pada folder temporer.
jadi, memang tidak ada salahnya, pada kurun waktu tertentu kita mengosongkan folder temp atau TMP ini. Lokasi folder ini biasanya ada di bawah folder Windows.
Cara tergampang untuk membersihkan file temporer ini adalah memakai jasa fasilitas windows yang bernama CleanUP Utility untuk memanggilnya Klik Start
dan pilih control panel

selanjutnya akan muncul gambar control panel seperti di bawah ini :
jendela control panel akan aktif. pilih performance and maintenance.pilihan ini dapat di pakai untuk menjaga kinerja widows.
jendela control panel akan menampilkan jendela performance and maintenance. klik saja pilihan free up space on your hardisk perhatikan gambar di bawah ini :
pada saat mengklik free up space on your hardisk akan muncul jendela select drive. biasanya default drive yang di tampilkan adalah C. kita bisa menggantinya sesuai kebutuhan entah itu D atau E..Pilihlah gambar drive anda yang akan di bersihkan
windows akan terdiam sejenak dan menampakan jendela disk clean up . dan terlihat proses pembacaan data sedang berlangsung,jika ingin membatalkan proses klik tombol cancel


Pada tab disk clean upakan terdapat suatu list dengan daftar nama-nama target penghapusan. centanglah dengan menklik kotak pilihan sesuai kebutuhan,udah dulu ya semoga bermanfaat..:)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting